MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Petualangan Super Seru di Malaysia dan Thailand



By  Muthia Prima     January 27, 2017    Labels:,,,,, 

Yaps, destinasi gue dan temen-temen kali ini adalah negeri jiran, Malaysia dan Thailand. Untuk mengawali tahun 2017 ini, melancongnya ke yang deket-deket dulu ajaaa~ Pemanasaaaan euy. Yang agak jauhan mari ditaro di akhir-akhir tahun. *Ehem*  admire onion head

As always, bagi yang rajin ngunjungin blog ini (hahaha kayak yang punya banyak viewer aja), pasti udah kenal kalo gue anaknya super planning abis. Tepat sekali, gue dan temen-temen udah nyiapin itinerary keliling Malaysia & Thailand dari tahun lalu.
Tenang~ gue pasti bakal share Itinerary kita selama ngebolang di sana.
Bisa di donlot di link di bawah ini:
  
Fyi, saking semangatnya, itin ini pun sesungguhnya sudah disusun even sebelum komplit beli tiket. Ceritanya kita nyicil beli tiket karena nungguin waktu-waktu promo. Tiket pertama yang kita beli adalah KL - BKK. Trus nyusul BKK - CGK. Baru deh di injury time beli CGK - KL. Hahaha apa jadinya tiket balik udah di tangan tapi tiket keluar dari Indonesia aja belum beli.>.<

Trip kali ini emang super bikin deg-degan dan menantang maut (red: yang ini tunggu kisah lengkapnya). Ga hanya beli tiket CGK - KL yang di injury time, tapi juga banyak yang terjadi sebelum kita berangkat. Dimulai dari:

  1. Salah satu temen gue, si A nyaris ga jadi ikut karna sesuatu yang ga bisa gue share disini. 
  2. Si B, belum (sempat) perpanjang paspor karena kerjaan lagi menumpuk. Dia baru sempet perpanjang 2 minggu sebelum berangkat. Omaigaaaat, kalo gue jadi dia, mungkin gue udah gila. Hahaha. Dan you know what? Setelah dia berhasil memperpanjang paspor, dia pun ngabarin kalo bikin yang 24 halaman which is setau gue adalah paspor buat TKI/TKW. Temen gue ini tergiur bikin paspor yang 24 halaman karna diiming-imingi harga murah. 155 Ribu saja. Hahahahah lol2 onion head Fiuuuuuh tapi untunglah ga kenapa-napa karena peraturannya ternyata sudah berubah dari tahun 2010.  
  3. Si C, cutinya belum approved di D-2. Bayangkan betapa mendebarkannya perjuangan untuk melewati trip kali ini
  4. Si D, galau antara jadi pergi atau ngga soalnya mo persiapan wisuda dan galau status kerjaan. Doi takut dicegat di imigrasi trus dideportasi karna dianggap mo nyari kerja. Hahahah

Gue kali ini bener-bener berusaha untuk ga terlalu khawatir terhadap apapun. Lagi terkena sihirnya Mas Newt Scamander (Fantastic Beasts) nih. Dia bilang "My Philosophy is worrying that means you suffer twice". Yups gue berusaha untuk ga tersiksa dua kali. Tapi walaupun begitu tetep aja dalem hati deg-degannya minta ampun. Kalo temen-temen gue ga jadi pergi kumaha? Kan jadi bayar hotel dan mobil sendiri. Ups. lol2 onion head 

Eits, jangan sedih dulu sodara-sodara, semua itu belum berakhir. Ini yang paling epic. 
Setelah kita ber-5  nyampe Soetta (yang 1 lagi dari Aceh), temen gue yang berpaspor 24 halaman tadi, berencana mau narik duit di ATM C**B, soalnya dia ga megang duit sepeser pun, termasuk belum nuker duit (Jangan ditiru yak). Nah, pas dia mau narik duit, ternyata gagal. Dia pun langsung nelpon Call Center Bank tersebut. Ternyataaaaaa~~~ duit yang dia transfer ke akun itu (syariah) ga masuk, tapi malah masuknya ke yang satu lagi, yang biasa. Dan ternyata oh ternyataaaa lagiiiiiii~~ dia ga bawa kartunya. Ketinggalan (eh ditinggal) di rumah. Pas mau transfer pake IB, eh dia ga inget passwordnya apaan. Trus untuk "Forgot Password", butuh nomor kartu yang notabene ada di rumah. Hahahahahaha (ketawa pengen nangis). Luar biasa kan temen gue satu ini. 

Untunglah pada akhirnya case closed. Dengan perjuangan super, nelpon sana-sini, No Kartu dan Password pun berhasil dia dapatkan. Duit pun bisa ditarik. Ga jadi deh jadi TKW. Fiuuuuuuuuuh.relax2 onion head Hahahaha

Oke~ Sekian intermezzo trip kali ini. Ingin tahu kisah lengkap petualangan kami? Check it out~:


Cheers,

Ayo tebak~ mana yang Si A, B, C, D, dan E

Happy Traveling~
victory onion head
Muthia

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete