MUTHIATHEEXPLORER

Part Time Traveler, Full Time Planner
Follow Me

Day 1: Hongkong - Macau - Shenzhen: CGK - KLIA2 - HKIA (150813 - 150814)

By  Muthia Prima     March 10, 2016    Labels:,,,,,

Setelah 7 bulanan penantian, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Ini adalah pengalaman kedua gue terbang jauh ke belahan bumi lainnya. Gue pergi berdua sama travelmate super klop, mpok ochie. in love cute cat

Flashback dikit ya~ Sebenernya trip kali ini adalah part of planning "Goes to South Korea". Demi isi passport yang lebih bermartabat dan biar nantinya apply visa korea lebih bermartabat pula, jadi kita ngalihin destinasi ke visa-free country. Pilihannya jatuh pada Hongkong. Liat kalender, samain jadwal, iseng cek tiket, eh ada tiket PP yang lumayan murah (gak promo banget sih). 2,9 PP. Perginya AA transit di KL, pulangnya Tiger transit di Changi. Super impulsif beli tiket padahal kalo hunting lebih serius mungkin dapet yang lebih murah kali ya. :") Besoknya langsung ajuin cuti ke bos buat pergi 7 bulan ke depan. Trus selama 7 bulan kita gugling sana-sini. Si mpok jadi budget planner, gue jadi itin plannernya. Bayangin 7 bulan nongkrongin blog-blog suhu-suhu backpacker (Thanks a lot buat semua referensinya), sampe semacam udah hapal jalan padahal pergi pun belum.

Kembali ke hari ini, hari dimana kita berdua udah gak sabar pingin cepet-cepet terbang, cepet-cepet menginjakkan kaki di HKIA dan biar bisa merealisasikan hasil planning yang udah ditata dengan apik jauh-jauh hari.

Flight jam 21.30, kita naik damri ke bandara Soetta (menggembelnya langsung dimulai) dan nyampe di terminal 3 jam 6-an sore. *saking semangatnya*. Karena sebelum berangkat, tadi udah makan, jadi kita cuma beli rotiboy untuk ganjel perut ntar kalo laper. Abis itu langsung check in dan nunggu di waiting room. Oya kita langsung dikasih 2 boarding pass, jadi di KLIA2 tinggal nungguin di transfer hall aja. Sembari nungguin boarding, kita sholat jama' Maghrib & Isya. Namanya juga anak sholehah.

Akhirnya saat boarding pun tiba, kita pun naik ke pesawat. 2 jam kemudian (jam 00:30 waktu malay), safely landed di KLIA2. Pesawat kita yang ke HKIA subuh, untungnya fly thru dan udah ada boarding passnya jadi gak perlu keluar imigrasi dulu. Kita nyari spot yang enak buat tidur. Emang jodoh gak kemana, ketemu Entertainment Lounge yang lumayan sepi. Kita tidur deh disana nungguin subuh. Pegel-pegel dikit sih tapi untungnya gak sampe patah pinggang. Kursi disana lumayan empuk. Pas udah mendekati subuh, kita nyari mushola. Eh ternyata ada yang tidur di mushola. Berhubung belum adzan, kita juga nebeng ikutan bobo cantik disana..hahaha xDD Abis sholat, kita langsung menuju gate buat boarding. Jam 7 pesawat pun take off.

Dalam perjalanan ke Hong Kong yang memakan waktu 4 jam, pesawat kita sempet mengalami turbulensi dahsyat beberapa menit sebelum landing. Seumur-umur baru kali ini gue ngalamin turbulensi sedahsyat ini. Rasanya kayak mau mati. Gue dzikir-dzikir aja di atas pesawat. Si Mpok udah nangis saking seremnya. Belom lagi tangisan bayi yang bikin makin dramatis. Gue liat ke jendela dan ternyata kita berada di atas lautan lepas. Ya Tuhan, gue ga ingin kita sampai harus disuruh pakai lifevest. Pesawat yang kita tumpangi bener-bener kayak terombang-ambing gitu. Turun, naik, dan miringnya pun berasa bangeeeeet. Kaya bakalan mau jatoh ke laut.

Tapi Alhamdulillah akhirnyaaaa kita mendarat dengan selamat di salah satu bandara tercanggih di dunia, HKIA.

About to land

Hongkong Intl Airport

*waktu itu tiket belum include airport tax

About Muthia Prima

Muthia's here. Conquering the world is one of my greatest dream. That's why I decided to create this (travel) blog to share my fantastic experiences. I would be happy if my post useful for all of you who share the same dream with me; explore and travel around the world :D Anw, Thanks for coming here. ^_^ "Don't call it a dream. Call it a plan!" -Cheers- IG: @cimuuuuut FB: Muthia Prima